Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Cek Tagihan Listrik Via Aplikasi, Mudah Banget

Tiap orang tentunya memiliki tarif yang berbeda untuk membayar listrik. Lalu bagaimana caranya untuk cek tagihan listrik?


Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui tagihan yang mesti Kamu bayar dan cek tagihan listrik Melalui aplikasi.


Saat ini pelanggan PLN yang memiliki ponsel Android atau iOS bisa melakukan pengecekan tagihan dengan cara mengunduh aplikasi PLN mobile.

7 Cara cek tagihan listrik via aplikasi, Mudah Banget


Aplikasi ini resmi diluncurkan oleh PT PLN untuk mempermudah pelanggannya mengecek tagihan untuk membayar listrik. Bukan saja untuk melihat tagihan di dalam aplikasi ini juga kamu bisa melihat riwayat pemakaian listrik, transaksi token dan pembayaran melalui bank.


Tentu ini akan sangat mempermudah para pelanggan, jadi kamu bisa secara mandiri membayar tagihan listrik lewat Ponsel yang dimiliki. Ikuti langkah ini untuk cek tagihan listrik di aplikasi supaya kamu tahu Berapa tagihan yang harus dibayarkan dan metodenya.


  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengunduh aplikasi PLN mobile di Apps Store atau Play Store.
  2. Selanjutnya kamu buka aplikasi PLN mobile yang sudah terpasang di ponsel Android atau iOS kamu lalu buka pada menu utama.
  3. Pada tampilan menu ini akan ada tab menu dan pilih kategori informasi.
  4. Masuk ke dalam bagian tagihan dan token listrik.
  5. Setelah itu masukkan ID pelanggan atau nomor meteran.
  6. Selanjutnya klik cari.
  7. Maka akan muncul detail status tagihan listrik beserta nominalnya, Jangan lupa untuk mencatat batas waktu pembayarannya agar tidak Terlewatkan.


Jika dirasa menggunakan aplikasi ini cukup merepotkan, maka anda bisa langsung pergi ke Indomaret atau Alfamart dengan membawa nomor meteran. Jangan lupa untuk menyiapkan uang juga untuk membayarkan tagihan listrik tersebut.

Untuk informasi besaran tagihannya bisa kamu dapatkan dengan layanan pelanggan di nomor 123. Layanan Call Center ini bisa diakses selama 24 jam jadi nggak perlu terburu-buru.


Tidak hanya bisa mengecek tagihan listrik, call center juga bisa anda gunakan untuk permasalahan listrik lainnya misalnya seperti ketika mengalami konslet atau permasalahan Akses kabel lainnya. Anda juga bisa mengajukan keluhan jika layanan PLN setempat tidak berjalan dengan semestinya.