Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK, Cepat Cair!

Lagi cari aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK? Yuk Simak artikel ini karena kita akan memberikan rekomendasi aplikasi pinjol terbaik, cepat cair dan mudah tanpa syarat.

Berjalannya dengan perkembangan digital, aliran dana alternatif tidak hanya didapatkan lewat bank konvensional. Saat ini kita banyak diberikan kemudahan, oleh teknologi yang semakin berkembang pesat. Salah satu contohnya, Ketika anda ingin mendapatkan dana alternatif, dengan menggunakan aplikasi pinjaman online atau kredit digital bisa jadi solusi saat butuh uang.


Selain prosesnya cepat, aplikasi-aplikasi pinjaman online ini memberikan kemudahan bagi penggunanya. Kemudahan ini memungkinkan penggunanya mengakses aplikasi pinjaman online lewat smartphone Android atau iOS. Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah aplikasi ini sudah terdaftar dan berizin di OJK, jadi nggak perlu khawatir.


Walaupun saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman online ilegal, dengan iming-iming limit yang tinggi dan bunga yang rendah. Jangan pernah tergoda dengan tawar yang tidak realistis, apalagi jika tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.


Kenapa sangat penting aplikasi pinjaman online terdaftar di OJK? Biasanya aplikasi pinjaman online ilegal atau yang tidak terdaftar, memiliki sistem penagihan yang tidak manusiawi dan penanganan biaya yang tidak transparan. Dari biaya yang tidak transparan ini bisa saja suatu saat Anda dikenakan tagihan yang sangat mencekik. Oleh karena itu, sangat penting menggunakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya.


7 rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat cair terdaftar OJK


Buat kamu yang lagi mencari pinjaman online, yuk simak aplikasi pinjaman online legal terbaik yang bisa kamu coba. Terhitung sejak 22 April 2022 setidaknya ada 102 perusahaan fintech yang terdaftar dan berizin di OJK. 

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK, Cepat Cair!
Aplikasi-aplikasi pinjaman online ini Tentunya sudah memiliki izin dan bisa digunakan dengan baik. Selain bisa digunakan untuk dana alternatif, aplikasi pinjaman online ini juga biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang mempermudah pembayaran bagi penggunanya.


Jadi kamu bisa lebih bijak membandingkan Aplikasi apa yang harus digunakan untuk mencairkan dana pinjaman tersebut. Untuk mempermudah kamu menentukan pilihan tersebut berikut ini 7 rekomendasi aplikasi pinjaman online dan kredit digital legal yang sudah kita rangkum:


1. Julo kredit digital


Aplikasi kredit digital atau dana alternatif pertama yaitu julo. Perusahaan ini telah mengantongi izin dari OJK sebagaimana yang telah ditetapkan dalam peraturan aplikasi legal yang baik untuk digunakan. Aplikasi kredit digital ini sangat kita rekomendasikan, karena cepat cair dan memiliki limit tinggi maksimal 15 juta rupiah.


Selain itu juga praktik penagihan yang ada di Jolo ini sangat manusiawi ya teman-teman. Mereka akan menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu loh, dengan begitu kamu bisa membayar cicilan jadi lebih mudah dan tepat waktu. Tidak sampai di situ, aplikasi julo juga sering memberikan undian kejutan bayar awal sebagai tanda apresiasi pelunasan lebih awal untuk penggunanya. Dalam undian ini juga pengguna julo memungkinkan, untuk mendapatkan uang jutaan rupiah sampai emas batangan, wah menarik banget kan.


2. Kredit Pintar


Aplikasi pinjaman online atau dana alternatif yang kedua ada kredit pintar. Aplikasi pinjam uang ini telah mengantongi izin dari OJK, jadi kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya.


Pinjaman online ini bisa digunakan dengan mudah dan limit yang cukup tinggi. Pada aplikasi kredit pintar kamu bisa mendapatkan dana lebih cepat dengan modal rekening bank dan KTP.


Selanjutnya, kamu bisa memilih pinjaman online yang ingin diambil dengan tenor 14 Hari sampai dengan 3 bulan. Pinjaman tersebut akan langsung masuk ke dalam rekening yang telah kamu daftarkan sebelumnya, dengan mengisi data diri pada aplikasi tersebut dan tunggu verifikasi hingga selesai.


3. Indodana


Aplikasi indodana adalah platform fintech dari PT Artha Dana Teknologi. Indo dana adalah aplikasi pinjol, yang sudah sejak lama berdiri. Aplikasi ini pertama kali terdaftar di OJK bulan November 2017.


Sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya di dalam aplikasi indodana ini kamu bisa mendapatkan dana instan dengan waktu yang cepat. Hanya dengan mengisikan data sesuai dengan identitas kamu dan mengisikan nomor rekening, setelah verifikasi selesai, maka pinjaman yang kamu ajukan akan segera ditransfer.


Buat kamu yang lagi butuh dana tambahan atau uang untuk liburan, bisa langsung cobain aplikasi indodana karena dijamin enggak repot.


4. Modalku


Untuk kalian yang memiliki usaha UMKM atau bisnis kecil-kecilan yang serupa bisa mencoba pinjaman online modalku. Sesuai dengan namanya aplikasi ini seringkali digunakan oleh para pelaku bisnis, karena bisa mendapatkan dana dengan cepat. Aplikasi modalku sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, jadi kamu nggak perlu ragu untuk mencoba aplikasi yang satu ini.


Namun, untuk mendapatkan modal dari aplikasi ini kamu harus memenuhi persyaratan yaitu minimal usaha kamu sudah berjalan selama 6 bulan dan pendapatan bulanan mulai dari 6 juta rupiah.


5. Rupiah cepat


Rupiah cepat adalah aplikasi pinjaman online yang bisa dibilang cepat cair, menurut ulasan para penggunanya. Aplikasi ini didirikan oleh PT kredit utama Fintech Indonesia.


Selain cepat cair aplikasi ini juga sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Pinjaman online di rupiah cepat bisa digunakan untuk keperluan dana pribadi ataupun modal usaha. Pada aplikasi ini kamu bisa mendapatkan pinjaman online sebesar 10 juta dengan tenor sampai 3 bulan. Rupiah cepat memungkinkan hanya mengajukan pinjaman tanpa jaminan, dalam waktu beberapa saat setelah identitas terverifikasi kamu bisa mendapatkan dana yang langsung cair ke rekening kamu loh. Selain itu juga, kamu tidak perlu khawatir Karena aplikasi ini sudah terdaftar di OJK.


6. Alami


Alami adalah penyedia peer to peer lending syariah di Indonesia yang memungkinkan investor pendanaan dan penerima dana dengan sistem Syariah adil dan transparan. Khususnya buat kamu yang memiliki usaha, dengan aplikasi ini kamu bisa mengajukan pinjaman dengan syarat menggunakan dokumen NPWP perusahaan, invoice serta e-KTP dan NPWP pendiri perusahaan. 


Setelah aplikasi ini memvalidasi data dan email penawaran selanjutnya kamu bisa meminjam di aplikasi alami dengan syarat dan ketentuan yang ada di dalamnya.


7. Ada kami


Aplikasi pinjaman online terakhir yaitu ada kami, yang merupakan pinjaman online cepat cair sudah terdaftar di OJK.


Aplikasi ini dioperasikan oleh PT pembiayaan Digital Indonesia. Pada aplikasi Anda Kami kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan Bunga 0,4% per hari dengan proses yang cepat hanya dengan menggunakan foto KTP selfie serta rekening tabungan. Selanjutnya data tersebut bisa digunakan untuk mengambil pinjaman, setelah disetujui maka dana yang telah diajukan akan langsung ditransfer ke rekening kamu.


Nah itu dia 7 rekomendasi aplikasi pinjaman online atau kredit digital yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Dengan daftarnya aplikasi ini di OJK kamu tidak perlu takut atau ragu untuk mencoba aplikasi-aplikasi tersebut, karena sudah legal dan diawasi oleh lembaga tersebut.